Cara Dan Tips Menjual Emas Yang Kita Miliki Agar Bernilai Tinggi

Toko Pembeli Emas, Image Credit : Flickr

Toko Pembeli Emas, Image Credit : Flickr

Suatu waktu kita pasti membutuhkan uang cash dan satu-satunya jalan adalah dengan menjual emas. Tentu kita ingin agar emas yang kita jual dihargai tinggi, kalau bisa lebih dengan harga tinggi dari saat beli dulu. Tetapi jika memang mendesak, harga lebih rendah dibandingkan dengan saat beli pun akan diterima, asal tidak terlalu jatuh.

Untuk itu, toko-toko emas beroperasi dalam industri yang mandiri, sehingga penting bagi pelanggan untuk memahami bagaimana transaksi bekerja. Berikut adalah beberapa tips untuk konsumen yang tertarik dalam menjual emas -nya kembali.

1. Telitilah Saat Membeli

Jika ingin suatu saat emas yang akan kita jual harganya tidak jatuh terlalu jauh dari harga beli, maka telitilah saat membeli. Sejak awal harus teliti dimaksudkan agar tidak kecewa di kemudian hari. Surat atau sertifikat resmi dari pencetak logam mulia emas wajib ada dan wajib disimpan. Sertifikat ini nantinya akan menjadi jaminan saat menjualnya lagi. Kalau di Indonesia, umumnya yang disukai adalah logam mulia dengan sertifikat Antam, karena diterima di banyak toko emas atau pegadaian atau bank-bank. Untuk emas dalam bentuk perhiasan jarang ada sertifikat, usahakan mendapat surat atau kuatansi dari toko.

Jika sudah terlanjur tidak memiliki surat atau sertifikat, tidak masalah.. tetap lakukan langkah-langkah berikutnya.

2. Dapatkan Penilai Emas

Kalau bisa dapatkan penilai emas yang independen, terutama jika emas yang akan dijual dalam jumlah banyak. Datangi kantor-kantor jasa penilai aset yang resmi bersertifikat. Atau kalau terlalu susah ya datang aja ke toko emas untuk mengetahui kadar emas kita mungkin dengan sedikit membayar jasanya. ‘

Beberapa perhiasan atau koin emas mungkin bernilai lebih ketika dijual sebagai dirinya sendiri, daripada jika dilebur kembali. Misal emas-emas dengan desain langka atau berasal dari seorang desainer terkenal, atau koin-koin emas koleksi. Berhati-hatilah terhadap penjualan koin emas karena mungkin bisa dijual lebih mahal kepada para kolektor.

3. Tahu Karat

Pahami bahwa bahwa kualitas emas bervariasi yang ditentukan dari Karat. Yang tidak murni adalah 14 atau 18 karat, sedangkan yang murni adalah 24 karat. Biasanya karat tertera pada sertifikat atau surat saat membelinya. Setiap kadar karat tentu memiliki harga yang berbeda. Bahkan untuk karat yang sama, dari logam mulia keluaran Antam contohnya, tahun seri cetak yang berbeda bisa memiliki nilai jual yang berbeda. Sehingga agar tidak tertipu, kita harus tahu Karat emas yang akan kita jual kembali.

4. Cari Toko Dengan Harga Buyback Terbaik

Sebelum deal menjual emas, pastikan mendapatkan dua atau tiga penawaran harga dari toko yang berbeda. Bahkan untuk toko yang bersebelahan, harga bisa berbeda jauh. Untuk emas perhiasan, usahakan jual kembali di toko saat membelinya dulu, oleh karenanya pertahankan dan simpan surat kuitansi atau sertifikatnya. Karena perhiasan sifatnya trend, maka dalam jangka lama harganya akan turun bukan karena kandungan emasnya tapi karena model-nya yang sudah tidak uptodate.

Untuk logam mulia antam, lebih diterima diberbagai tempat tetapi dengan harga yang bervariasi juga juga. Harga buyback terendah LM Emas biasanya dari Antam sendiri. Pertama adalah dapatkan nilai buyback Antam dari situs resminya, jadikan itu patokan. Kedua kalau bisa tanya buyback di toko asalnya dulu biasanya akan memberikan nilai lebih tinggi dari Antam. Ketiga tanya harga buyback ke toko emas yang berada di mall-mall mewah, umumnya harga jual dan harga buyback mereka lebih tinggi dari toko yang tidak berada di mall. Bandingkan dan jual yang memiliki harga terbaik.

Intinya, beli kalau bisa di Antam, karena pasti memiliki harga terendah, jual kembali ke toko emas yang berada di mall-mall mewah, biasanya memiliki harga buyback tertinggi.

Untuk koin Dinar Emas keluaran gerai dinar, harga jual dan beli sama diseluruh Indonesia jadi lebih memudahkan. Umumnya dijual ke sesama penyimpan dinar dengan harga tengah akan menguntungkan kedua belah pihak.

5. Tetap Realistis

Perlu diketahui saat menjual emas kembali bahwa pihak toko emas juga akan menjual kembali emas tersebut, sehingga banyak faktor terkait harga hari itu, harga internasional, ketersediaan stock dll. Toko emas kemungkinan akan mendapatkan emas dengan nilai antara 70 dan 80 persen dari nilai riil emas yang dijual kepada mereka.

110 Comments

  1. Pingback: 5 Langkah Bagaimana Cara Menjual Emas Batangan Atau Perhiasan | Cikarang Dinar

  2. Abu Aisyah

    1 January 2015 at 3:27 pm

    Kami menerima jual beli emas batangan produksi Antam ukuran 1 grm sd 10 gram, wajib ada sertifikat, tahun cetak berapa pun kami terima sesuai harga Buy Back resmi Antam yang terdapat pada website http://logammulia.com/gold-id.php, hubungi kami di 085-77-6959-222, transaksi COD di citra grand cibubur.

    • fatima

      2 March 2015 at 9:27 pm

      Klo tdk ada kwitansi pembeliannya hrg sesuai buyback resmi atau beda? tp sertifikat ada

      • investemasid

        12 March 2015 at 10:02 pm

        tergantung toko juga, tapi biasanya lebih dihargai tinggi yang ada sertifikatnya. karena kalau toko mau jual lagi tanpa sertifikat kan susah juga.

    • ridwan

      24 April 2015 at 9:29 pm

      Saya mau jual lm 10 grm ada yg minat

      • gungun

        2 April 2016 at 9:25 am

        mau jual gan ??
        hub gungun 085863131183

        • hotma

          5 May 2016 at 12:27 pm

          Gan saya punya emas batangan bertuliskanbertuliskan crown union bank switzerland lm 999,9 swiss berat 1kg tpi tidak ada sertifikat maklum emas lama warisan bisa gak gan

          • Hanada

            21 May 2016 at 10:29 pm

            @hotma: bisa minta no yg bisa dihubungi gan?

          • vincent nathaniel thalib

            4 June 2017 at 7:19 pm

            gan 1 kg mau jual berapaa .. thanks??

        • salomo

          19 December 2016 at 9:15 pm

          Bos saya mau jual mas tanpa surat bisa tidak? Daerah palembang

        • Selaras

          10 January 2017 at 8:20 am

          Kaaa… aku ada emas 19gram 24 karat.. harga jual sekarang brp yaaa ?? Mauuu dijual niiih…

          • EndanK

            2 February 2017 at 10:52 am

            lihat logammulia.com……. sini aqu beli lebih tinggi dARI ANTAM 3 RB

      • ramadhan

        8 May 2017 at 3:11 pm

        ok

    • taufik

      27 May 2015 at 3:53 pm

      Saya punya 1 dinar 5 dirhamantam089655343603

    • Ia AHmad

      16 September 2015 at 12:47 pm

      Jika ingin gadai emas, ke Solusi Tunai cabang Cikini Gold Center. Harga terbaik. dan Pencairan 100% dari taksiran Taksiran.
      Dijamin Keperluan dana tunai dan mendesak bisa kami jawab. tanpa potongan apapun di awal. dan bisa dicicil tiap bulan, flat sesuai kemampuan. Syarat Cukup KTP dan no Tlp saja.
      Atau datang langsung ke Branch Kami di Cikini Gold Center Lantai UG.

      Hub. AHMAD
      BRANCH SALES MANAGER
      SOLUSI TUNAI
      CIKINI GOLD CENTER
      0812.9432.6838

    • adi saputra

      2 November 2015 at 10:23 pm

      > Permisi Teman-Teman Bagi PeCinta BATU BACAN ASLI TERNATE Kami Siapkan BONGKAHAN BATU BACAN DOKO DAN PALAMEA ASLI TERNATE

      Kondisi bahan ;
      – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
      – Bahan tua (galian lama)
      – Kualitas super kristal,sudah tembus
      – Bahan keras dan padat
      – Siap gosok poles
      – Daging utuh, tanpa kapur
      – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
      – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita
      – Sesuaikan dengan dana yang anda punya.. jangan terlalu dipaksakan yang ujung – ujungnya merugikan diri sendiri dan orang lain
      – Untuk tanya – tanya silakan hub no yang tertera

      Harga ;
      – 1 ons Rp. 500,000
      – 5 ons Rp. 1.250,000
      – 1 kg Rp. 2.500,000
      – 5 kg Rp. 6,000,000
      – 10 kg Rp. 8.000,000
      – 15 kg Rp. 10.000,000
      (Harga bisa nego)

      Minat hub ;
      – 082194295879
      -pin;5aa211ac
      #.stock terbatas
      Siapa cepat dia dapat
      Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
      Adapun cara yg kami sediakan:
      Dan bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:jne/tiki/kantor pos,
      jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,terimah kasih,,,Wassalam

      HATI-HATI Salah Org Nnti keTIPU….!!!!!!!!!

    • Viona

      5 September 2016 at 3:59 pm

      Jujur,saya customer yg memang main di bidang emas batangan Antam. Hrg yg tertera di website logammulia.com memang hrg resmi, namun utk harga yg benar2 bagus + emas dijamin asli –» saya biasa deal ke PT GSA WA ke nmr : 081808241986. Hrg dijamin kompetitif dan memuaskan! Indahnya berbagi…

  3. Abu Aisyah

    10 February 2015 at 3:51 am

    Kami Terima Jual Beli Koin Dinar Emas Antam / Peruri 4.25gr 22 karat, wajib ada sertifikat, tahun cetak berapa pun kami hargai sama sesuai harga Buy Back yang terdapat pada website http://www.pemainlama.com, hubungi kami di 085-77-6959-222, transaksi COD (ketemuan) di sekitar perumahan Citra Grand Cibubur Jakarta Timur atau kirim via ekspedisi, thanks.

    • Chris Yorlan

      12 February 2016 at 11:48 am

      sy mau jual emas batangan ANTAM bersertifikat 100 grm, harga 52.500.000,- kalo berminat bisa email sy chrisyorlan@gmail.com

      • Rommel

        21 November 2016 at 11:10 am

        Sy mw jual lm 100gram press,surat komplit..Rp 56.000.000,00 (56juta) minat ketemu dirumah saya lngsng dengan saya.email allana.kalila@gmail.com

  4. anisa

    29 April 2015 at 1:55 pm

    kalau emas yg kita ingin jual patah contoh anting. apakah akan mempengaruhi harga?

    • rizki

      15 October 2015 at 9:44 am

      pengaruh bgt, d.potong harga.a

  5. benny

    8 May 2015 at 7:02 pm

    Jual bongkahan batu bacan asli dari ternate,barang udah tembus cahaya dan keras dan padat semua tidak ada yang luntur ,mudah di bentuk ,kami menjual bacan doko super kristal dan palamea.Bongkahan batu bacan saya hasil dari tambang sendiri jangan heran kalau harganya murah mass

    Daftar harga sebagai berikut;

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu,dan masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    087843068111 pin bb 25A8C840

  6. noorafni

    15 May 2015 at 2:36 pm

    Apabila ada yg minat beli permata giok hitam tapak besi bersama ringnya titanium hrga 3,5 jt…silahkn melalui email ini atau PIN BB 5363A2C5

  7. hendra ahmad

    7 June 2015 at 11:12 pm

    dicari tuan baru untuk…
    Coin Gold Twenty Dollar double eagle th.1894
    mahar 8.000.000 nego..
    penampakan invite pin bb 553131bd
    call/sms. 081278012869

  8. ifan hanif

    15 July 2015 at 10:21 am

    apabila cincin emasnya emas muda dijual berapa ya? tapi kwitansi pembelian hilang? apa mempengaruhi harga cincin?

  9. siwi

    16 July 2015 at 9:41 pm

    Hasil survey ..beli emas LM di butik antam lebih tinggi dibanding harga di toko emas…kok bisa ya..? kenapa ya ?

    • rofiqah

      6 February 2016 at 8:10 pm

      iya gan saya juga bingung truss jadi takut yang di toko” emas itu imitasi atau gimana gitu soalnya harganya beda jauuuh

      • Phii

        28 June 2016 at 8:34 am

        Wajar dong lebih mahal, krn kalau kita beli di antam langsung biasanya cuma satuan. Sedangkan toko2 emas kalau beli biasa dapat harga partai atau harga reseller. Dan mereka biasa beli bukan saat harga naik, jadi harga jual di toko emas ga terlalu tinggi kayak di antam produsennya.

  10. dzally

    22 July 2015 at 10:11 pm

    Terima jual beli LM… Cicil LM, gadai LM atau perhiasan, jual perhiasan… Bandung only 085222907831.

    • wida

      14 February 2017 at 5:15 am

      Saya mau jual emas dan diamond asli dari african. Minat hubungi saya lewat email.

  11. dzally

    22 July 2015 at 10:15 pm

    Terima jual beli cicil gadai EMAS logam mulia atau perhiasan (patah atau rusak) bs cod di Bank Syariah Mandiri Bandung Dago. Sms 085222907831. Dzally

    • wida

      14 February 2017 at 5:34 am

      Saya mau jual emas dan diamond asli dari african. Minat hubungi saya di 081321337083

    • Alteno

      1 April 2017 at 2:19 am

      Gan ane punya cincin mas 7,14gr ane mau jua tp g ada suratnya… dpt brp kira2?

    • Alteno

      1 April 2017 at 2:22 am

      Gan ane punya cincin mas 7,14gr ane mau jua tp g ada suratnya… dpt brp kira2?
      Bandung

  12. Sukenitra

    27 August 2015 at 4:26 pm

    Dijual emas dinar tahun pembuatan 1908. Bagi penggemar dan pengkoleksi dinar silahkan menghubungi saya di no telp. 085 338 233 235..posisi barang ada di Bali

  13. tommy kuncoro

    10 September 2015 at 8:47 am

    Mohon ijin. Jual lahan perkebunan jati tumpang sari nanas madu pemalang . jati 1000 pohon , nanas madu 20.000 tanaman. Luas 14.000m2 SHM Bebas perawatan . lokasi pandeglang banten dekat pusat wisata tanjung lesung. Harga 30.000/m2 Hub. Tomi kuncoro 0818228663- 081611124777-0811727889

  14. RENAH REMBUNE

    13 September 2015 at 3:01 am

    kami menjual perhiasan mewah dari india jika berminat bisa di email ke, renahrembune@yahoo.com

  15. arip

    13 September 2015 at 11:58 pm

    Mbk mas ini saya punya logam mulia antam 10 gram..kira” kalogak ada kuitansinya laku ngak ya,.

    • eddy alvino

      19 November 2015 at 11:07 am

      Bisa saya proses mas klo mas mau , kantor saya d tebet barat 9. Atau tlp saya ke 081293668874

    • gungun

      2 April 2016 at 9:30 am

      bisa gan ke saya aja tanpa surat juga bisa hub gungun 085863131183

      • Wahyu

        12 February 2017 at 2:37 am

        Saya jga punya 10 gram. Harganya berapa?
        Kalau cocok dua jual.

  16. deby

    25 September 2015 at 7:44 pm

    Saya punya cincin 5gram may says jual tapi surat’a ga Ada,ilang.kira” kalo d jual lagi harga’a berapa Ya?

    • eddy alvino

      19 November 2015 at 11:09 am

      Masih bisa kok , bisa tlp ke saya 081293668874

    • gungun

      2 April 2016 at 9:47 am

      bisa tanpa surat gapapa hub gungun 085863131183

  17. Ida fitriyanti

    19 October 2015 at 6:09 am

    Assalamualaikum

    Saya mau bertanya,
    apakah bisa menjual emas batangan (dari toko Lukfook hongkong seberat 10 gr dengan kadar 99,99 %, ada surat sertifikatnya) di Indonesia, jika bisa, adakah saran dimana toko dengan harga buyback terbaik…?

    Terima kasih sebelumnya
    Dari jember.

  18. eddy alvino

    17 November 2015 at 10:26 pm

    TERIMA…! Jual , BELI , GADAI , EMAS ( kalung, gelang , cincin, anting all emas… mau kondisi rusak ,patah , gak ada kuitansi semua bisa d atasi di bumi emas , bs COD di area jakarta . Dengan nilai penafsiran hingga 93% dari nilai barang.

    Seriuus tlp or wa

    Eddy alvino
    081293668874
    083875113505(wa)

    Kantor d tebet barat 9

    • ABEL

      7 January 2016 at 1:35 pm

      Saya punya Mas batangan tp tidak ada sertifikat.. Apakah bisa

  19. omen

    27 November 2015 at 9:13 pm

    sya pnya perak aciran murni,082379514775

  20. fitri

    2 December 2015 at 4:06 pm

    Sy punya jam saku antik merk WALTHAM MASS made in USA buatan taun 1800an. Terbuat dari emas 14k.
    Cocok u/ kolektor
    untuk foto & info lainnya. Add pin 56BCE8ED

  21. ilham M rizal

    22 December 2015 at 7:39 am

    Kalau Jual emas Hasil Dari Pertambangan Apa Bisa Di Jual atau Gak ?

  22. ilham M rizal

    22 December 2015 at 7:40 am

    Kalau Mau Jual emas Hasil Tambak Apa Akan Sulit Atau tidak ?

  23. aya

    31 December 2015 at 7:39 pm

    Saya ada emas hasil olahan tambang 99%. Klo mau jual kmana yah? Bulir2 emas. Hub. WA 082130111982

  24. Nicky Mustika

    3 January 2016 at 9:34 am

    Saya beli lm kredit di pegadaian, tp kwitansinya saya ga simpen gmn ya?? Klo yg 50g kan sertifikatnya sdh ada di dlm lmnya kan .klo 5g ga ada sertifikatnya

  25. Ani

    6 January 2016 at 3:54 pm

    Sy punya kalung emas putih , tp suratnya ilang ,bisa dijual lg gk ya ?

  26. yuni

    7 January 2016 at 4:33 pm

    Sy punya LM suisse 20 gr kwitansi asli brunai. Ada yg bisa memberikn harga trbaik?

    • nico

      20 December 2016 at 5:37 pm

      Mau dijual hrg brapa credit Suisse nya ? Posisi dimana? Thx
      Hp 087701505569

  27. Chris

    12 February 2016 at 11:24 am

    Butuh dana, yg mau invest emas.Jual emas batangan 100gram, sertifikat ANTAM harga rp 52.500.000,- yg berminat bisa email sy chrisyorlan@gmail.com

  28. prasetyo

    13 March 2016 at 11:38 am

    Saya jual koin emas panda tahun 1984 cocok untuk kolektor
    info lebih lanjut hub 08562166480 (telp/WA)
    thanks

  29. alina

    30 March 2016 at 6:18 am

    Mencari emas batangan harga buyback

    • Zai

      15 April 2016 at 2:53 pm

      Boleh hubungi saya mba di 085659677953.

    • eko

      31 May 2016 at 5:57 pm

      beli lah emas batanga saya bertulisan ubs union bank

  30. gungun

    2 April 2016 at 9:50 am

    misi gan yg mau jual,gadai atau beli logam mulia dan perhiasan tanpa surat juga bisa hub gungun 085863131183

    • Imtias

      23 June 2016 at 4:16 am

      Mf mas gugun alamt mas dmana ya????

  31. Adjie

    19 April 2016 at 10:02 pm

    Mau jual emas antam 10gr ni
    Harga tengah aja diantara buyback sm jual antam, struk pembelian nya masih ada,
    085715003095 – Adjie jakarta

  32. wiwin lovedieyou

    26 April 2016 at 11:12 pm

    Bisa tidak kalung mas dri toko (lookfuk) Hong Kong asli 99’9% lengkap dngn Surat pembelian di jual dngn harga buyback?

  33. Dangote Company

    27 April 2016 at 10:47 am

    Tuan Nyonya
    Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
    Keuangan *
    * Home Loan
    * Investasi Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Konsolidasi hutang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Akuisisi kredit
    * Personal Loan
    Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 1,5%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 12 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
    Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
    dangotegrouploandepartment@gmail.com

    • Jupe

      22 July 2016 at 6:29 pm

      Bener gak ya ini

  34. Obeth

    13 May 2016 at 8:05 am

    Mau jual emas antam 10gr ni
    Harga tengah aja diantara buyback sm jual antam, sertifikat nya masih ada,
    WA 089687141239 – Obeth jakarta

  35. ESU

    14 May 2016 at 12:36 pm

    BELI DI ANTAM SEMUANYA LM YA?GA ADA EMAS PERHIASAN?

  36. Bondan

    16 May 2016 at 6:09 am

    Aku punya emas semacam gelang, tapi lupa surat nya ilang ada 10gram
    Kira2 laku gak ya

    Kalau ada yang minat hub : 089528121528

  37. dwi

    19 May 2016 at 2:49 pm

    Mau jual koin emas 15gr sertifikat peruri (24 karat), hadiah kantor ada logo perusahaan.
    Harga buyback antam.
    hub.087781853956 (dwi)

  38. Ady afiq

    30 May 2016 at 7:39 pm

    Aku punya emas 9.1gm Dr Singapore (ada surat)kira2 brp jika d jual?

  39. prediksitogel

    8 June 2016 at 9:31 pm

    makasih gan buat infonya dan salam sukses

  40. Fandri

    10 June 2016 at 6:37 am

    Di jual Titanium batangan,bertulisan JM 999.9% Bisa hbungi email saya Fandri343@gmail.com

  41. Ferry

    20 June 2016 at 7:54 am

    Permisi agan Ane mau jual emas ane @100 gr antam. Bagi ada yang mau investasi emas bisa hubungi ane. Ferry 087877900033 / 085110436985

  42. Anita Eka Dewi

    23 June 2016 at 11:55 am

    Jika ingin gadai emas,
    ke PT.MAS SURAKARTA (SOLO) cabang SOLO GRAND MALL
    Harga terbaik dan nilai taksir yang tinggi
    Merupakan solusi kebutuhan keuangan anda.
    dan bisa dicicil tiap bulan, flat sesuai kemampuan. Syarat Cukup KTP dan no Tlp saja.
    Atau datang langsung ke Branch Kami di Solo Grand Mall Lantai GF Blok C16-01 & C16-07 Jln. Slamet Riyadi No.273 Surakarta (Solo).

    Hub. ANITA EKA DEWI
    BRANCH MANAGER

    0271-725226 / 081329015547

  43. Herry

    4 August 2016 at 11:55 pm

    Saya mau jual LM emas 10grm antam,22 karat sertifikat lengkap,kl ada yg berminat tlp/sms 081390942193

  44. heru

    5 August 2016 at 3:24 am

    Saya punya 3 buah emas batangan asli warisan…
    Salah satunya berat 1kg…
    Klo serius bisa dibeli dgn uang atau ditukar dgn rumah /mobil yg bernilai sama.
    Lokasi sy surabaya
    tlp. 085606886517
    Pin. 5D129F6E

  45. nafri

    25 August 2016 at 9:21 am

    didaeran malang ada gat tempat penjualannya Logam Muliah ?

  46. murni

    4 September 2016 at 8:33 pm

    Malam..sy punya kalung emas 22,pas aku pake ee baru 2 kali sy pake,udh patah pas sy mau tukar tambah d tempat sy beli knp turun skl hargax,padahal baru 10hari yg lalu sy beli

  47. Chia Tan

    26 September 2016 at 10:39 pm

    Jual emas LM 10gr sertifikat antam pembuatan 2016, yang minat segera hubungi 08111952727

  48. Dr donald

    29 September 2016 at 9:37 pm

    Donor Ginjal Dibutuhkan Segera

    Apakah Anda dalam utang? Apakah Anda perlu uang tunai untuk biaya kesehatan atau utang membayar atau dalam keadaan gangguan keuangan? Tunggu! Mempertimbangkan menjual ginjal Anda sebagai Option. Jika Anda ingin menjual pesan hari ginjal Anda kami immediately.A ginjal dibeli dengan jumlah maksimum yayasan dollars.The Nasional $ 300,000.00US saat membeli ginjal yang sehat. Kami memberikan jaminan paling atas kami bahwa Anda tidak akan menemukannya nol menghindari dengan mengambil langkah berani untuk menawarkan .Kita kami terletak di India, Kanada, Inggris, Turki, Amerika Serikat, Malaysia, Afrika Selatan dll Jika Anda tertarik untuk menjual atau membeli kidney’s.Need Donor Geniune. Tapi terlebih dahulu sebelum kita dapat melangkah lebih jauh Anda harus memberikan informasi pribadi Anda dan Anda harus memastikan bahwa informasi pribadi dipenuhi tepat seperti yang diperlukan. jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Email: Dr_henrydonald@doctor.com

    DETAIL PRIBADI DIPERLUKAN

    Parental / wali nama lengkap:
    Nama___________________________
    Seks__________________________
    Tanggal lahir____________________________
    Nomor telepon_________________________________________
    Pendudukan_________________________________
    Status hubungan______________________________________
    Alasan untuk selling______________________________________
    Golongan darah__________________________________________
    Genotip__________________________________________________
    Berjumlah Anda ingin menjual kidney________________________ Anda
    Negara____________________________________________________
    Negara________________________________________________________
    Alamat email_____________________________________________________
    Keluarga terdekat_________________________________________________________

    Salam

    Dr henry donald

  49. Tita

    10 October 2016 at 9:12 pm

    Saya hari ini membeli logam mulia antam 1gram secara online. Tetapi disertifikatnya keluaran tanggal 19 Agustus 2014. Apakah dangat berpengaruh terhadap harga jual kembalinya?

  50. joko

    11 October 2016 at 10:49 am

    JUAL EMAS 99,99 % ATAU 24 KARAT ATAU EMAS KUNING DAN EMAS PUTIH DIDALAM BENTUK PERHIASAN CINCIN, KALUNG, ATAUPUN GELANG. ADA JUGA YG BERMATA BERLIAN, PERMATA, JUGA BATU AKIK. SELAN ITU JG MENJUAL EMAS BATANGAN ASLI DAN BERSERTIFIKAT. JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB EMAIL joko.masmu@gmx.com JGN LUPA MENCANTUMKAN NO TLP/HP YG DAPAT DIHUBUNGI.

  51. Vendik

    20 October 2016 at 12:34 am

    Malam gan.
    Kalau ada yg minat kerjasama beli emas batangan/balok tanpa logo. Per Batang 1kg. Bersertifikat.
    Quantity 250kg/minggu.
    Lokasi Jakarta.
    Kalau ada yg serius bisa call ke 085754787229.
    Terima kasih.

  52. Ando

    26 October 2016 at 4:20 pm

    Saya mau jual emas 10g bersertifikat, bila ada yg berminat bisa hubungi di no 087884372702.
    Terima kasih.

  53. Faisal

    7 November 2016 at 2:34 pm

    Selamat Sore,Misi numpang share yaa buat semuanya yang hobi investasi Logam Mulia.

    Manfaatkan Logam Mulia ANTAM anda pada kami
    Kemudian Titip di SVARNA Prioritas.
    Dapatkan Jasa Titip nya Tiap Bulan.

    10gr :
    3 bln total = 64.000
    6 bln total = 68.000
    12 Bln total = 64.000

    25 gr :
    3 bln total = 162.000
    6 bln total = 170.000
    12 Bln total = 161.000

    50 gr :
    3 bln total = 375.000
    6 bln total = 391.000
    12 Bln total = 373.000

    100 gr :
    3 bln total = 751.000
    6 bln total = 782.000
    12 Bln total = 747.000

    200gr :
    3 bln total = 1.502.000
    6 bln total = 1.565.000
    12 bln total = 1.495.000
    Note : buyback sewaktu-waktu dapat berubah.

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi nomer di bawah ini :
    0882 1970 7221 (Faisal)
    http://www.solusitunai.com

  54. reza

    24 November 2016 at 3:01 pm

    DICARAI EMAS BATANGAN BUTUH 50KG DENGAN KETENTUAN

    1. JENIS BARANG : LOGAM MULIA
    2. HARGA : RTI
    3. KEBUTUHAN : 50 KG
    4. TRANSAKSI : BANK BCA SLIPI
    5. PEMBAYARAN : RTGS
    5. DISCONTO : 10%
    HUB.REZA 089521549740

  55. Octa

    27 December 2016 at 9:39 am

    kalau misal kita jual emas ke toko emas, hasil dari lelangan pegadaian, biasanya taksiran harganya berapa ya ??
    makasih yg mau jawab…

  56. Opick

    10 January 2017 at 6:51 am

    Sy lokasi di bandung punya pecahan 10gr 3 keping.. ada yg minat kah ??

  57. Indra

    10 January 2017 at 2:03 pm

    Permisi,
    Saya mau jual cincin Platinum dengan kode PT950 berat: 8,2gram diameter: 20mm
    Tanpa surat
    Bagi yg ngerti barang bagus dan berminat, silahkan hubungi saya di bbm pin 754E6DD4
    Terimakasih

  58. Bang Jony – Sharing Informasi

    1 February 2017 at 9:26 am

    boleh makasih ya

  59. Anda

    12 February 2017 at 10:41 pm

    Jual beli emas tanpa surat seluruh jakarta
    Minat hub.089639010598

  60. Anda

    12 February 2017 at 10:44 pm

    Terima jual beli emas tanpa surat seluruh jakarta..
    Minat hubungi 089639010598 (washap) jg bisa.
    Terimakasih

  61. Wu

    15 February 2017 at 11:05 pm

    Lg cari LM Antam 100 gr dgn harga dibawah pasaran hari ini. LM utk invest sendiri, tdk dijual lg, (bkn pedagang).

    Hubungi saya kl ada yg BU cepat. Dibayar cash atau bertemu lsg area Jkt Pusat. No tipu2 dan hanya utk yg serius. Hubungi saya di wudr2015@gmail.com. Terima kasih.

  62. Wu

    15 February 2017 at 11:06 pm

    Lg cari LM Antam 100 gr dgn harga dibawah pasaran hari ini. LM utk invest sendiri, tdk dijual lg, (bkn pedagang).
    Hubungi saya kl ada yg BU cepat. Dibayar cash atau bertemu lsg area Jkt Pusat. No tipu2 dan hanya utk yg serius. Hubungi saya di wudr_2015@gmail.com. Terima kasih.

  63. euis

    17 February 2017 at 8:06 am

    Mau nanya nih …
    Pengalaman dulu saya beli emas di mall mangga dua dan di jual di situ juga tapi gila potongan harga y GILA!
    Dari 1jt potongan ampe 150rbu lebih…kta y ada ongkir maksud y apa ya?
    Saya kurang mngrti,apa kalau jual emas 24 emang ada potongan ongkir?

    Mohon info y …
    Thnks

  64. eneng sri

    27 February 2017 at 3:03 pm

    saya mau jual LM Antam 1 gram lengkap sertivikat

  65. Rani

    6 March 2017 at 3:12 pm

    Saya punya emas gan ada 5 jenis gan gan saya mau jual gan tp sertifikat nya sebagian ada yg kbakar n hilang gan

  66. Hermanto

    7 March 2017 at 1:43 am

    Saya mau jual kalung emas /liontin singapapura.sertifikat sekitar 5 gram.ada yg minat hub wa 082298298826

  67. Ayusunarti Supuddin

    14 March 2017 at 10:18 pm

    Assalamualaikum
    Mohon informasinya.
    Klo LM itu apa kadar dan bahannya sma d setiap kota ?
    Soalx dgr dri cerita tmnku klo emas makassar jauh lebih bagus d banding emas d pulau jawa.

    Mohon pencerahanx. Mkasih 😊

  68. ramadhan

    8 May 2017 at 3:12 pm

    ok

  69. ahmad redy

    11 June 2017 at 6:59 pm

    saya ada emas putih 18 karat, 7,5 gram. ada kwitansinya yg minat hub sya : 081343919169 di bamdrol 3,6jt

  70. Muhammad Siddiq

    4 August 2017 at 8:05 pm

    Bismillah saya mau jual emas saya 100g per 1g/480.000

    Min pembelian 100g + sertifikat. Kalo minat langsung hubungi lewat email
    :
    zayn.siddiq0@gmail.com

  71. Niknok

    22 September 2017 at 12:51 pm

    Saya mau jual cincin emas putih ada diamondnya 32 biji dan ada batu emeraldnya, tapi sayangnya surat2nya hilang. Di surabaya dimana ya saya bisa jual?
    Contact email saya nilaadriani87@yahoo.com

  72. tio

    23 September 2017 at 12:48 am

    jujur saya kurang mengerti dgn urusan emas. mohon infonya jika saya menemukan emas di sungai seberat 700gr jika di gabungkn semuanya, harga pergramya brapa ya?? dan bagusnya di jual kemana..?? termasuk jenis emas apa yg saya dapat?.. mohon infonya..!! pin D3A1D6C3

  73. Herman

    6 October 2017 at 10:20 am

    Saya mau jual gelang istri saya ini Kira2 12Gram Lebih Asli dr Hong kog kadar 99,9%
    Yg Berminat 082296755185

  74. Abu Bilal

    28 October 2017 at 5:10 pm

    Terima Jual Beli Koin Dinar Emas ANTAM / PERURI wilayah Cibubur Depok Bekasi, informasi detail di http://www.pemainlama.com/terima-jual-beli-koin-dinar-emas-antam-peruri-cibubur-depok-bekasi.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *